Abdul Rahman Bando Usung Tagline Gerakan Bersama Bangun (Gerbang) Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – Pesta demokrasi pemilihan walikota (Pilwali) Makassar 2024 mendatang diprediksi bakal berlansung kompetitif. Sejumlah bakal calon walikota Makassar pun bermunculan disebut bakal maju, mulai memasang alat peraga kampanyenya di berbagai titik jalan di Kota Makassar dengan berbagai tagline yang menjadi dasar visi misinya membangun Makassar.

Abdul Rahman Bando (ARB) yang bertagline ‘Gebang Makassar, Kerja Yang Rakyat Butuhkan’. ARB mengaku Gerbang Makassar memiliki makna harfiah yang berarti Gerakan Bersama Membangun Makassar.Sementara kata ‘Kerja Yang Rakyat Butuhkan’ memaknai upayanya untuk menjalankan pemerintahan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang bisa saja dipadukan dengan keinginan pemerintah.

“Nah sekarang supaya bisa terwujud harapan besar (Gerbang Makassar) itu perlu pelibatan semua pihak.Jika kami diberi kepercayaan kita libatkan orang-orang kampus,akademisi, kita libatkan para budayawan, kita libatkan anak-anak muda kreatif untuk merumuskan kebutuhan-kebutuhan rakyat dalam bentuk program kerja dan kegiatan dan dalam bentuk perencanaan anggaran,” ucapnya.

Dari sisi pemaknaannya, kata Mantan birokrat di Pemerintah Kota Makassar ini mengatakan maknanya luas, diantaranya menjadikan Makassar sebagai gerbang penghubung antara Indonesia Barat dan Indonesia Timur, Makassar menjadi gerbang pendidikan, gerbang seni dan budaya, gerbang niaga dari sumber daya alam yang ada dari berbagai daerah di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, gerbang wisata, dan gerbang dari sektor lainnya.

“Dia adalah gerbang pendidikan, di sini adalah tempat orang dari Indonesia Timur datang untuk melanjutkan pendidikan, bahkan dari luar negeri juga ada yang datang. Dari Malaysia juga ada yang datang melanjutkan pendidikan. Gerbang budaya, begitu banyak budaya-budaya yang kemudian menyatu dan berkolaborasi dengan budaya kita di Makassar, dan ini kita harus siap untuk mengelaborasi itu semua,” ungkapnya.

“Gerbang dari produksi-produksi sumber daya alam disekitar wilayah Makassar, terutama kabupaten-kabupaten dalam wilayah Sulawesi Selatan, itu muaranya ke Makassar,”jelasnya.

Menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini,mantan Calon Wakil Walikota Makassar pada Pilwali 2020 tersebut mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya adalah membangun kembali jaringan pemenangan yang telah membantunya pada Pilwali 2020 lalu.

“Pekerjaan pertama saya adalah merecovery kembali jaringan-jaringan semua yang sudah ada, lalu kemudian menyebarkan alat peraga kampanye berupa baliho, spanduk, dan banner, kemudian nanti kita mulai kerja-kerja media, media sosial, televisi dan radio untuk mengingatkan kembali memori-memori masyarakat bahwa ada hadir kembali Abdul Rahman Bando yang lebih akrab disapa ARB, lalu kami mengangkat Tagline Gerbang Makassar Kerja Yang Rakyat Butuhkan,” pungkasnya.

Pos terkait