Pasca Lebaran, Pasien RSUD Daya Makassar Meningkat 10 Persen

  • Whatsapp

MAKASSAR – Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, Rumah Sakit Umum Daya (RSUD) Kota Makassar,tancap gas melakukan pelayanan kesehatan, dalam rangka meningkatkan layananan kesehatan kepada warga Kota Makassar.

Jika melihat di bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri lalu,Jumlah pasien di Rumah Sakit Kategori B ini sedikit menurun.Namun pasca lebaran ini sedikit mengalami peningkatan hingga 10 persen.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Daya Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut, pasca lebaran ini pasien sedikit mengalami peningkatan 5-10 persen,dibanding ramadan hingga menjelang lebaran kemarin.

” Kalau kita berbicara pelayanan di RSUD Daya ini,ada baiknya kita melihat dulu pada saat bulan puasa sampai mau lebaran sedikit menurun. pada saat setelah lebaran ini, sedikit mengalami peningkatan,itu mungkin dikarenakan setelah lebaran,segi mengkonsumsi makanan berlebihan misalnya santan-santanan,ada juga makanan yang kurang bersih.sementara jenis penyakit yang sangat sering terjadi, di layani di RSUD yang di pimpinnya ini, yakni Diare,Lemas, Demam.
” Sebut Rusmayani Madjid, Dirut RSUD Daya Kota Makassar, di kantornya.Kamis (18/04/2024).

Lanjut,Mantan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar,latar belakang pendidikan teknik arsitektur, Maya-sapaan karibnya
Ini menambahkan,pasca lebaran ini,pelayanan kesehatan terus di tingkatkan,dimana selain melayani BPJS juga JAMKESDA. Dengan didukung SDM dan Dokter Specialis yang baik, Tenaga Kesehatan yang sudah terlatih dengan baik.

” RSUD Daya Kota Makassar Ini Kategori Tipe B, dimana ada 8 Rujukan penyakit Kritis yang menjadi layanan prioritas pengampuan,diantaranya Paru-paru,kanker,kesehatan ibu dan anak,”tutupnya.

Pos terkait