Fadel Tauphan: Peluang ke Jenjang Berikutnya Selalu Ada

  • Whatsapp

MAKASSAR – Rekapitulasi suara tingkat provinsi di KPU Sulsel untuk Pileg DPRD Sulsel telah selesai. Sisa menunggu pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029, yang akan dilantik pada 21 Oktober 2024.

DPRD Sulsel periode ini, akan diisi sejumlah anak-anak muda generasi milenial dan generasi Z. Keberhasilan anak-anak muda itu jadi kejutan Pemilu 2024 di Sulsel.

Politisi muda pendatang baru, Fadel Muhammad Tauphan Ansar, misalnya yang notabenenya bukan dari keluarga politik meraih suara 27.578 untuk dapil Sulsel I Makassar A.

Di jumpai , usai melaksanan sholat idul fitri, di Lapangan Awwalul Islam, Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu ( 10/04/2024 ) kemarin, Fadel  mengatakan, hasil raihan suara Pileg kemarin, sebagai tolok ukur baginya untuk bisa ke jenjang karir politik ke depannya.

“Insya Allah dari hasil pileg kemarin, artinya ini tolok ukur saya pribadi, Insya Allah ke depannya, bisa ke jenjang lebih dari ini, karena saya sebagai pendatang baru yang notabenenya bukan dari keluarga politik. Alhamdulillah, pendatang baru mendapat raihan suara itu, Insya Allah anak muda berkarya dan maju terus,” ungkap Fadel.

“Kalau kita berbicara Pilkada tentu sebentar lagi masuk tahapan di bulan April ini, tetapi kembali lagi tunggu intruksi dari partai, ketika partai merestui, kenapa tidak kalau ada peluang, karena sekarang umumnya anak muda di DPRD Sulsel pun di dominasi anak muda kurang lebih begitu. Insya Allah kalau ada peluang kenapa tidak,” tutupnya.

Sementara itu disisi lain hadirnya pendatang baru anak-anak muda ini , di nilai Masyarakat harus beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab di DPRD nanti. Sebab, tantangannya bagi orang baru adalah bagaimana memahami cara dan mekanisme kerja organisasi.

Juga diharapkan menjadi lembaga penyeimbang dan mengontrol pemerintahan. Mereka tidak hanya menjadi alat legitimasi atau tukang stempel apa yang menjadi kemauan dan kebijakan eksekutif dibutuhkan SDM dari sisi kemampuan untuk memahami segala regulasi yang ada. Bagaimana mengetahui dan memahami pokok-pokok persoalan yang terkait dengan proses-proses perencanaan dalam pembangunan.

Pos terkait