Pimpinan FK Unhas Gelar Temu Alumni di Malaysia

  • Whatsapp

MALAYSIA – Sebagai bagian dari upaya mendekatkan fakultas dan alumni, di sela kunjungan kerja di Kelantan, Malaysia, pimpinan Fakultas Kedoktera  Universitas Hasanuddin (FK Unhas) menyelenggarakan temu alumni FK Unhas warga negara Malaysia di Restoran Sootom Yum di Kelantan, Malaysia, Rabu, (6/3/2024)

Temu alumni ini dihadiri 25 alumni FK Unhas yang berasal dari beberapa negara bagian di Malaysia yaitu Kuala Lumpur, Selangor, Kedah, Negeri Sembilan, Trenggano dan Kelantan berkumpul dalam pertemuan makan malam dengan penuh keakraban.

Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM dalam sambutannya menyampaikan bahwa ikatan antaralumni harus terus dieratkan karena jumlah alumni FK Unhas di Malaysia cukup banyak yaitu sekitar lebih 500 orang dan sekarang telah berkarir pada berbagai bidang dan menjadi kebanggaan kita bersama.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK(K) menyampaikan bahwa kita akan terus melakukan pendataan utamanya tracer study alumni dan membuat wadah komunikasi dan silaturahmi agar dapat saling bertukar informasi berkaitan dengan karir dan peluang kerja.

Sebagai informasi juga, bahwa saat ini terdapat 18 alumni FK Unhas yang telah lulus sarjana kedokteran sedang menjalani tahap akhir pendidikan profesi dokter di Universiti Sains Malaysia di Kelantan yang sempat terputus pada saat periode Covid-19.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis Dr. dr. Andi Muh. Takdir Musbah, Sp.An-KMN, dan Manajer Akademik dr. Asty Amalia Nurhadi, M.Med.Ed.

Pos terkait