Amir Bakriyadi Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum DPP HILLSI Periode 2024-2029

  • Whatsapp

SURABAYA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Senin, (4/3/2024), menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VIII 2024 di Grand Palace Surabaya, Jatim. Amir Bakriyadi terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum DPP HILLSI Periode 2024-2029 untuk kedua kalinya.

Munas ini berlangsung selama tiga hari, (3-5/3/2024), mengangkat tema ‘Akselarasi fungsi dan Peran LPKS di Era Otomasi Industri, Bonus Demografi dan Green Economic Menuju Indonesia Kompeten 2024’Sebanyak 30 perwakilan Dewan.

Direktur Stankomproglat Kemnaker Bapak Amir Sarifudin membuka secara resmi Munas HILLSI VIII 2024.

Dalam sambutannya pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, pekerja perlu menumbuhkan kultur baru dalam memanfaatkan peluang kerja termasuk strategi pelatihan vokasi perlu menjadi agenda dalam penyiapan SDM menuju generasi emas 2045.

“HILLSI sebagai organisasi yang bergerak di bidang pelatihan kerja memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas SDM dan tenaga kerja. HILLSI telah banyak berkontribusi dalam penyiapan tenaga kerja yang profesional dan siap kerja. Harapannya HILLSI tetap konsisten memberikan kontribusi positif terhadap tenaga kerja Indonesia.” kata Amir Syarifudin.

Kadisnaker Jawa Timur Sigit Priyanto pada kesempatan itu menyampaikan, guna menghadapi masalah ketenagakerjaan, Pemprov Jatim memprioritaskan pengembangan SDM melalui lembaga pelatihan kerja untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan dan kompetensi sehingga SDM Indonesia siap kerja dan siap pakai.

Kondisi saat ini, perhatian pemerintah dalam bidang ketenagakerjaan adalah menurunkan angka pengangguran terbuka. Dimana dengan adanya bonus demografi, angkatan kerja usia produktif mulai usia 19-35 tahun dibutuhkan perhatian dari semua pihak khususnya melalui revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi diiringi sinergitas semua pihak.” jelasnya.

Sementara ketua umum terpilih Amir Bakriyadi mengharapkan HILLSI dan LPKS diseluruh Indonesia memiliki peran saling bersinergi dalam peningkatan kompetensi serta daya saing sumber daya manusia (SDM).

“Dengan terus berkembangnya industri, peningkatan kapabilitas SDM menjadi penting agar angkatan kerja nasional dapat terserap semoga dalam kedepannya. HILLSI bisa berbuat untuk mewujudkan menuju Indonesia kompeten 2024.”ujarnya.(*)

Pos terkait