Temu Alumni FK Unhas Galang Dana untuk Warga Palestina Korban Agresi Israel

  • Whatsapp

MAKASSAR – Temu alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) dari berbagai angkatan digelar meriah di areal gedung FK Unhas, kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Sejumlah tokoh penting turut hadir, seperti Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, mantan Rektor Prof Basri Hasanuddin MA, mantan Rektor dan mantan Dekan FK Unhas Prof Dr dr Idrus Paturusi Sp.BO, Prof Dr Abdul Kadir Sp.THT, dan Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes.

Setiap grup angkatan datang ke acara dengan ciri khas kostum yang unik dan corak warna-warni. Selain diisi dengan beberapa fun game dan lucky draw berhadiah bingkisan menarik.

Wakil Rektor IV Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof Dr Eng Ir Adi Maulana ST MPhil, yang mewakili Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, menyebutkan momen temu alumni FK yang penuh kegembiraan juga didedikasikan untuk kegiatan kemanusiaan guna membantu warga Gaza, di Palestina, yang menjadi korban agresi militer Israel sejak Oktober 2023 lalu.

“Ini sebagai wujud rasa tali kasih kita. Maka kami membuat satu QRIS, nantinya dana yang disumbangkan para alumni akan langsung masuk ke Unhas dan akan disalurkan bantuannya langsung ke palestina dan bekerja sama dengan Bank BCA,” ungkap Prof Adi.

Prof Adi mengatakan Unhas telah membuka satu rekening khusus untuk membantu warga palestina. Pihak Rektorat Unhas juga sangat senang karena alumni memiliki semangat yang sama untuk membantu warga Palestina.

“Unhas telah membuka satu rekening khusus untuk membantu memberikan bantuan dana ke saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” pungkas guru besar teknik petrologi Fak. Teknik Unhas ini.

Pos terkait