Dies Natalis ke-68 FK Unhas, Rektor: FK Unhas Perkuat Nama Kampus di Kancah Internasional

  • Whatsapp

MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa M.Sc, membuka secara resmi perhelatan Dies Natalis ke-68 Fakultas Kedokteran (FK) di aula Prof A. Amiruddin, gedung FK Unhas, Jumat (26/1/2024).

Prof Jamal turut didampingi Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes, bersama sejumlah guru besar, seperti Prof dr Syarifuddin Wahid Sp.PA (K), Sp.FM, DFM, P.hD, Prof dr Abdul Kadir Sp.THT, MARS, P.hD, Prof Dr drg Baharuddin Thalib M.Kes, Sp.Pros, serta dosen-dosen FK Unhas lainnya.

Menurut Prof Jamal, peran alumni FK Unhas sangat besar, menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dalam menguatkan nama Unhas di kancah nasional dan internasional. Prof Jamal memuji kemeriahaan dies natalis FK yang ramai dihadiri alumninya dan terdiri dari beberapa item acara, dari kegiatan olah raga sampai kegiatan ilmiah.

“Jumlah alumni FK Unhas yang jumlahnya lebih dari 30 ribu sudah menyebar ke seluruh dunia, dengan adanya dies natalis ini sangat baik sebagai kecintaan alumni pada fakultasnya, seperti anak mencintai ibunya,” ungkap Prof Jamal.

Prof Jamal berharap FK Unhas terus berkembang seiring perkembangan iptek bidang kedokteran, untuk menjawab segala tantangan, seperti banyaknya ragam penyakit baru yang memerlukan keahlian khusus dari para dokter, khususnya alumni FK Unhas.

Usai pembukaan oleh rektor, kegiatan dies natalis dilanjutkan dengan talkshow bertema “Dokterku Hebat, Dokterku Smart”, yang dipandu dr Irwin Aras M.Epid, M.Med.Ed, dengan menghadirkan pembicara Prof Haerani, Prof Syarifuddin Wahid, dan Prof Abdul Kadir.

Prof Haerani membawakan presentasi terkait aspek akademik dan intelektual dokter, Prof Syarifuddin membahas tentang aspek etika dan moral dokter, sedangkan Prof Kadir membahas aspek kompetensi dan pengabdian dokter.

Pos terkait