Hadiri Refleksi Akhir Tahun, Bapenda Makassar Siap Wujudkan Makassar Resilience City

  • Whatsapp

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri Refleksi Akhir Tahun yang digelar Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Point Makassar, Jl Andi Djemma, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar, mulai dari Kepala SKPD, Camat, hingga Lurah, serta Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail, dan Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja.

Kepala Bapenda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi, beserta para Kepala Bidang turut hadir dalam acara ini.

Acara dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sulsel, Muhammmad Rasyid, mewakili Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, ia menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemkot Makassar yang mampu menekan angka inflasi.

Ketua Panitia refleksi akhir Kota Makassar 2023, Andi Bukti Djufri juga mengungkapkan refleksi akhir tahun ini yang mengangkat tema “Resilience City dengan pertumbuhan yang inklusif”, dengan tujuan merefleksikan program kerja seluruh satuan kerja perangkat daerah.

Acara ini sekaligus meresmikan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Brida merupakan transformasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dan akan mulai digunakan Pemkot Makassar pada 1 Januari 2024 mendatang.

Wali Kota juga menyampaikan pengentasan kemiskinan ekstrim, pemberantasan stunting, legalisasi industri dan penguatan ketahanan pangan, penyederhanaan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor. Diakhir acara, beliau turut mengingatkan netralitas ASN yang perlu dijaga menghadapi Pemilu 2024.

Pos terkait