Sekda Makassar Bicara Visi-misi PPID

  • Whatsapp

Makassar – Pemerintah Kota Makassar ikuti presentasi monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik yang diadakan Komisi Informasi Sulsel di Kantor Gubernur, Rabu (8/11/2023).

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar memaparkan visi dan misi serta capaian dari PPID Kota Makassar.

 

“Visi PPID Makassar yakni mewujudkan Makassar menjadi kota yang terbuka dan informatif,” ujarnya.

Selain itu, Ansar menyampaikan bahwa misi PPID yakni meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas, benar, dan bertanggung jawab.

Berdasarkan hasil verifikasi sementara, ditemukan beberapa dokumen yang belum disertakan semisal LHKPN pejabat eselon dua lingkup pemkot Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Makassar memastikan bahwa LHKPN pejabat eselon dua telah lengkap dan akan segera dilengkapi.

Hal senada diungkapkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ismawaty Nur.

 

Dia menyampaikan telah melakukan penginputan dengan berkolaborasi seluruh OPD, namun kendala yang dihadapi adalah setelah mengupload berkali-kali, kembali ke posisi semula, tidak terupload.

“Awalnya dilakukan secara kolaborasi, secara bersamaan seluruh SKPD melakukan upload, namun setelah ditemukan kendala beberapa dokumen tidak terupload maka saat ini dilakukan oleh satu orang, dan akan segera dilengkapi,” lanjutnya.

Pos terkait