Bersiap! Danny Pomanto akan Lantik Mutasi Pimpinan di Kapal Pinisi Adama-Tungguma

  • Whatsapp

Makassar – Saat resmikan dua Kapal Pinisi dalam perhelatan Annyorong Lopi Pinisi, Moh Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar menuturkan akan menjadikan kapal tersebut sebagai tempat pelantikan mutasi kepemimpinan.

Hal itu disampaikan Danny Pomanto, nama sapannya, saat beri sambutan di Tugu MNEK Kawasan CPI Makassar, Senin (11/12/2023) sore.

Danny saat mengikuti Ritual Appasiri’. Sumber: Dok. Pribadi.

“Saya pikir-pikir ini bagus kalau Pelantikan Mutasi di atas sini (Kapal Pinisi), jadi sekalian Kita pakai untuk mutasi nanti,” ucap Danny.

Pantauan edunews.id, hal itu Danny sampaikan dengan menimbang kapasitas kapal yang dapat menampung 150 orang. Arkian, 300 orang dapat ditampung di Kapal Pinisi bernama Adama’ dan Tungguma’ ini.

“Tapi kalau setelah peluncuran, paling tidak agenda pertama pelantikan barangkali di sini cocok, supaya jadi bersejarah. Tapi tidak usah dumba’-dumba’ teman-teman, tidak ji, biasa ji, ini rotasi pimpinan yang biasa,” jelasnya.

Ia menilai Kapal Pinisi jadi tempat yang cocok untuk pelantikan mutasi kepemimpinan, mengingat ciri khas budaya ini adalah kebanggaan Sulsel dan telah disorot oleh berbagai mancanegara.

Danny saat menaiki Kapal Pinisi. Sumber: Dok. Pribadi.

“Kita ingin menegakkan kebesaran Bugis, Makassar, Mandar, (dan) Toraja. Karena dengan budaya kita berbeda, dengan budaya itulah harga diri Kita, (dan) dengan budaya Kita besar,” pungkas Danny.

Sebelumnya Danny memang berencana mengevaluasi hingga mengganti Direksi seluruh Perusda Makassar di akhir tahun 2023.

“Jadi ini memang evaluasi tentang pengurus-pengurus BUMD itu harus segera dilakukan, semua dievaluasi tahun ini. Masa SKPD dievaluasi (sedangkan) Perusda tidak ji. Kalau ini berlarut-larut, yah pergantian Direksi, karena itukan pengangkatan Direksi ‘sewaktu-waktu bisa diberhentikan’, (jadi) tidak ada waktunya,” tegas Danny.

Pos terkait