Bapenda Kota Makassar Hadiri Pertemuan Lanjutan Tim Bank Dunia

  • Whatsapp

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Pertemuan Lanjutan Tim Bank Dunia dalam Rangka Pemaparan Hasil Awal Studi Diagnostik Peningkatan menghadiri Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai Bagian Kegiatan “District Labs”, Senin (4/12/2023).

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Balaikota lt.9, Makassar dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, M. Ansar dan Sekretaris Bapenda Makassar, Muh. Fuad Arfandi mewakili Kepala Bapenda, Firman Hamid Pagarra. Turut dihadiri oleh Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan, dan Perencanaan, Andi Reza Nugraha, Kepala UPT PBB, Indirwan Dermayasair, Kepala Bidang Pajak Daerah, A. Eldi Indra Malka, dan Kepala Bidang Pendataan dan Pendaftaran, Hj. Artati. Perwakilan Tim World Bank sendiri, dihadiri oleh Naranggi Pramudya Soko dan Prabaning Tyas membahas diskusi terkait dukungan yang diperlukan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

District labs merupakan bentuk kolaborasi antara Bank Dunia Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan enam kabupaten/kota percontohan di seluruh Indonesia untuk mendukung upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Diharapkan dengan kolaborasi yang dilakukan antara Pemerintah Kota Makassar dan Kementerian Dalam Negeri ini mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan dan pelayanan publik.

Pos terkait