Danny Pomanto Lantik Pengurus Pengembangan Ekonomi Kawasan Pantai Selatan IKA Unhas

  • Whatsapp

Makassar – Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto secara resmi melantik Pengurus Lembaga Bisnis dan Pengembangan Ekonomi Kawasan Pantai Selatan, PW IKA Unhas Sulsel, di Kediaman Pribadinya, Jl Amirullah, Minggu, (23/07/2023), malam.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan pelantikan ini merupakan terobosan baru dari pengurus wilayah sebagai sebuah semangat membangun daerah.

“Inilah sebuah hikmah dari niat-niat baik semua pihak. IKA Unhas bukan hanya sebagai inspirator dan inisiator tetapi betul-betul jadi pemain dan turut serta mengembangkan ekonomi di Sulsel dan kita mulai dari wilayah Selatan Sulsel,” kata Danny dalam sambutannya.

Dia berharap para pengurus yang telah dilantik selanjutnya langsung mendiskusikan, seperti apa yang dibutuhkan teman-teman pengusaha yang dapat dipenuhi oleh teman pengurus kawasan Pantai Selatan.

Danny sendiri melihat ada semangat saudagar, pengetahuan, skill, dan pengalaman yang dimiliki oleh para pengurus.

Olehnya, dia menyebut, itu merupakan hal yang dahsyat jika disusun secara tersistem dengan organisasi yang mapan dan matang.

Apalagi ide dan gagasan itu selalu menjadi pemikiran bersama, didiskusikan bahkan hingga berdebat. Lalu disusul dengan memupuk kedewasaan berpikir yang menjadi bagian dari semangat pengurus wilayah.

Di samping itu, pria berlatarbelakang pendidikan Arsitektur Unhas ini mengaku
terinspirasi bahwa lembaga khusus yang baru dilantik ini segera akan dibuatkan PT.

Hal itu agar supaya pergerakannya legal kemudian bukan hanya maju satu langkah tetapi seratus langkah.

Lagi-lagi, upaya tersebut semata-mata untuk memberdayakan IKA Unhas Sulsel.

Berikutnya Danny berjanji bakal merampungkan semua pengurus daerah yang belum dilantik, seperti Parepare, Bulukumba, Enrekang, Jeneponto, Sinjai dan lainnya.

Setelah semua daerah terbentuk maka pihaknya bersiap untuk Rakerda tahun ini.

“Insyaallah kita akan menabung kebaikan di Sulsel dan pengurus wilayah akan jadi trigger untuk merangsang seluruh daerah di Sulsel agar terinspirasi dan menjadi motivasi bagi semua wilayah di Sulsel,” pesannya.

Pos terkait