Camat Panakkukang Wakili Kota Makassar dalam Rakernas Camat Se-Indonesia: Meningkatkan Kecamatan Tangguh Bencana

  • Whatsapp

Makassar – Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar dipilih oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk mewakili para camat di Kota Makassar dalam Rakernas Camat se-Indonesia. Acara berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta pada Jumat (24/6/2023) pagi.

Fokus pada Sosialisasi PBPD PIU 1D dan Gerakan Kecamatan Tangguh Bencana

Rakernas ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan fokus pada dua tema utama, yaitu Sosialisasi PBPD PIU 1D dan Gerakan Kecamatan Tangguh Bencana (Kencana).

Melalui acara ini, para camat dari seluruh Indonesia memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menghadapi ancaman bencana dan memperkuat kesiapan kecamatan dalam menghadapi situasi darurat.

Hadirnya Menteri Dalam Negeri Menguatkan Komitmen Pemerintah

Rakernas ini menjadi semakin berharga dengan kehadiran Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang membuka acara secara resmi. Kehadiran menteri menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan di tingkat kecamatan dan menjadikan kecamatan sebagai unit yang tangguh dalam menghadapi berbagai bencana.

Menteri Tito Karnavian memberikan motivasi dan arahan kepada para camat, serta menggarisbawahi pentingnya sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mencapai kecamatan tangguh bencana.

Kepala Daerah dan Para Camat Bersatu untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Acara ini juga dihadiri oleh para kepala daerah dari seluruh Indonesia, yang memiliki peran penting dalam mengawal kemajuan kecamatan di wilayah masing-masing. Para kepala daerah tersebut menyampaikan pengalaman dan inovasi yang telah dilakukan di daerahnya, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan lainnya.

Selain itu, kehadiran para camat dari seluruh Indonesia memungkinkan terjalinnya kerja sama dan pertukaran informasi yang bermanfaat dalam upaya membangun kecamatan yang tangguh dan berkualitas.

Meningkatkan Kapasitas dan Sinergi untuk Masa Depan Lebih Baik

Rakernas Camat se-Indonesia ini merupakan kesempatan berharga bagi Camat Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar, untuk mengembangkan kapasitasnya sebagai pemimpin kecamatan.

Dalam acara ini, dia dapat mempelajari praktik terbaik, memperluas jaringan, dan mendapatkan wawasan baru dalam rangka mewujudkan kecamatan yang tangguh bencana.

Diharapkan bahwa melalui sinergi yang diperkuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat, kecamatan di seluruh Indonesia dapat menjadi pilar utama dalam upaya pembangunan nasional dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di masa depan.

Pos terkait