Danny Pomanto Hadiri Penamatan Putrinya di SMAN 17 Makassar

  • Whatsapp

Makassar – Kesibukannya sebagai Wali Kota Makassar tidak menghalangi Moh Ramdhan Pomanto untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang ayah.

Di sela-sela kesibukannya, Danny Pomanto tak lupa menghadiri wisuda putri bungsunya Arraya Aulia Izzanaira Ramdhan, Sabtu (27/05/2023).

Putri ketiga pasangan Danny Pomanto bersama Indira Yusuf Ismail itu menyelesaikan studinya di SMAN 17 Makassar.

Danny Pomanto tampak bahagia bisa hadir dan menyaksikan kelulusan putri bungsunya.

“Jadi kesuksesan orang tua ketika anak-anaknya bisa jauh lebih sukses dari dirinya. Kesuksesan saya sebagai wali kota bukan karena saya, tapi karena orang tua saya dan kesuksesan saya jika anak-anak saya bisa lebih sukses dari saya,” tutur Danny Pomanto.

Pendidikan memang menjadi konsen Danny Pomanto sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Makassar. Karenanya itu, ia memiliki 18 revolusi pendidikan.

Kepeduliannya di bidang pendidikan tentu juga ia turunkan ke anak-anaknya. Sehingga sebagai seorang ayah, ia ingin ketiga putrinya dapat mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Dengan pendidikan, Danny Pomanto berharap anak-anak dapat tumbuh dengan baik. Bijak dalam menghadapi tantangan masa depan. Serta, selalu patuh dan taat kepada orang tua.

“Anak itu amal jariyah kita. Jadi jika kita bisa mendidik anak-anak kita dengan baik maka itu bentuk kesuksesan kita sebagai orang tua,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa yang akan meninggalkan sekolah agar bersikap lebih dewasa dan bijak dalam memimpin diri sendiri.

“Anak-anakku sudah akil baligh, saya harap lebih adaptif dan dewasa menyikapi fenomena yang terjadi, dengan begitu jalan menuju pintu kesuksesan akan terbuka lebar melalui restu dan orang tua,” jelas Danny Pomanto.

Tidak lupa, Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru dan tenaga kependidikan SMA Negeri 17 Makassar yang telah bekerja keras mendidik dan membimbing siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Pos terkait