Wakil Wali Kota Makassar Pimpin Rakor Persiapan APEKSI 2023

  • Whatsapp

Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memimpin langsung rapat koordinasi persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Balai Kota Makassar, Senin (29/5/2023).

Fatmawati Rusdi memimpin jalannya rapat didampingi Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail beserta jajaran Asisten Pemkot yakni A. Muh. Yasir, Rusmayani Majid, dan Mario Said serta Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Makassar Zulfitrah.

Dalam rapat koordinasi ini Fatmawati meminta kepada seluruh perangkat daerah agar kompak menyukseskan pelaksanaan Rakernas APEKSI ke-XVI. Kata dia, 98 wali kota beserta delegasi harus terlayani dengan baik di Kota Makassar.

“Yang utama itu bagaimana Rakernas bisa sukses dan tamu-tamu tidak dikecewakan,” tegas Fatamawati.

Dia menuturkan, persiapan untuk setiap rangkaian acara sudah cukup detail. Hanya saja, perlu perencanaan dan antisipasi yang matang di beberapa hal, seperti kebersihan dan arus lalu lintas.

“Dinas Perhubungan harus berkomunikasi dengan pihak bandara. Harus menyiapkan rekayasa lalu lintas di lokasi yang menjadi titik acara, termasuk menyiapkan kantong-kantong parkir agar tidak terjadi kemacetan,” jelasnya.

Di samping itu, dia juga meminta penyediaan buku panduan sebagai acuan penyelenggaraan Rakernas untuk memudahkan para tamu. Buku panduan itu akan berisi informasi terkait rundown, venue, hingga nomor kontak darurat.

“Bagian kerja sama sementara menyiapkan buku panduan Rakernas APEKSI 2023. Ini sementara menunggu data lain yang masuk untuk diedit dan disempurnakan lalu didistribusikan ke LO dan tamu,” jelasnya.

Fatmawati berharap seluruh OPD bekerja maksimal untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI yang akan berlangsung pada 10-14 Juli 2023 nanti.

Pos terkait