Amirullah Nur Calon Tunggal Ketua DPD Gapeksindo Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR – Pengusaha kondang Sulsel, Amirullah Nur, menjadi calon tunggal Ketua DPD Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Sulsel, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Gapeksindo Sulsel, yang akan digelar pada 11-12 Desember mendatang, di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar.

Menurut Ketua Steering Committe Ramon Maddilau, dalam keterangan pers-nya, di Starbuck Pettarani, Rabu (29/11), pihaknya telah membuka pendaftaran calon ketua DPD, selama 3 hari, Senin-Rabu (27-29/11).

“Dalam masa pendaftaran 3 hari, kami hanya menerima satu pendaftar, yakni bapak Amirullah Nur, setelah kami periksa berkas syarat-syaratnya kami nyatakan lengkap,” ungkap Ramon yang juga Bendahara Umum Gapeksindo Sulsel.

Ramon menambahkan, usai penutupan pendaftaran, pihaknya kemudian akan mengirim file pendaftaran untuk mendapatkan rekomendasi DPP Gapeksindo, yang selanjutnya akan dibawa ke arena Musda.

“Karena hanya satu kandidat maka calon tunggal akan dimintai persetujuan para pemilik suara di Musda untuk dipilih secara aklamasi,” pungkas Ramon.

Sementara menurut Amirullah Nur, ia memiliki visi mengembalikan kejayaan Gapeksindo Sulsel, seperti era awal tahun 2000-an, yang memiliki kader aktif sekitar 1.300 pengusaha konstruksi se-Sulsel. Amirullah juga berharap Gapeksindo menjadi payung pemersatu para anggota agar mampu berkembang dan bersinergi dengan pemerintah mewujudkan pembangunan nasional.

“Kami berharap Gapeksindo Sulsel kembali menjadi organisasi yang mengayomi para pengusaha konstruksi di Sulsel, agar makin profesional dan mampu bersaing secara sehat, serta bisa menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan nasional,” ujar Amirullah yang sebelumnya pernah menjabat Waketum Gapeksindo Sulsel.

Saat mengembalikan formulir, Amirullah turut didampingi puluhan anggota Gapeksindo Sulsel, serta beberapa rekan pengusaha lainnya, seperti Andi Rais Petta Paladeng, Firdaus Deppu, A Razak Nurdin, A Farid Sallatang, dan Gerry Rosanto.

Pos terkait