Penguatan Dukungan Fakultas Kedokteran dan Sosialisasi Pendayagunaan Dokter Spesialis

  • Whatsapp

MAKASSAR –  Mini Auditorium S3 Fakultas Kedokteran menjadi tempat diseminasi informasi dan sosialisasi mengenai penyelenggaraan pendayagunaan dokter spesialis.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa peserta Pendidikan Dokter Spesialis/Residen mandiri nonPNS dari Program Studi Ilmu Kesehatan Anak, Ilmu Penyakit Dalam, Ilmu Bedah, Obstetri dan Ginekologi, Anestesiologi dan Terapi Intensif, Radiologi, dan Patologi Klinik.

Dalam sambutan dan pembukaan acara, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc, SpPD-KGH, SpGK, FINASIM, menyampaikan pentingnya penguatan dukungan fakultas dan sosialisasi pendayagunaan dokter spesialis.

“Program ini bukanlah program baru bagi Fakultas Kedokteran Unhas, karena mereka telah mengikuti berbagai model penempatan dokter spesialis yang diarahkan oleh Kementerian Kesehatan,” ungkap Prof Haerani.

Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran, Dr. dr. A. Muh. Takdir Musba, Sp.An-KMN, dalam presentasinya, menyatakan bahwa Fakultas Kedokteran Unhas melalui Program Pendidikan Spesialis selalu memikirkan langkah-langkah untuk meningkatkan layanan kesehatan di daerah melalui produksi Dokter Spesialis berkualitas.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan yang dipimpin oleh Drg. Angger Rina Widowati, MKM, Komite Penempatan Dokter Spesialis (KPDS), Perhimpunan, dan Kolegium terkait serta Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pos terkait