RPJPD Makassar 2045: Bapenda Makassar Siap Kolaborasi

  • Whatsapp

MAKASSAR –  Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri Focus Group Discussion (FGD) terkait Sinergitas Perencanaan dan Harmonisasi Program Pemerintah Kota Makassar pada Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kota Makassar Tahun 2025-2045 Mitra Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam yang bertempat di Hotel Fourpoints by Sheraton, Selasa (15/08/2023).

Dihadiri oleh Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi, Kepala Bidang Pajak Daerah, Andi Eldi Indra Malka, Kepala Bidang Pendaftaran dan Pendataan, Artati, dan Kasubag Perencanaan dan Pelaporan, Andi Nurfitri menganalisa terkait perencanaan daerah untuk periode 20 tahun.

Hadir sebagai narasumber memaparkan terkait Implemetasi Rumusan Isu Strategis Ketenagakerjaan, oleh Nielma Palamba selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Makassar.

Harmonisasi 10 urusan Ekonomi dan SDA terhadap Dokumen Perencanaan Sulawesi Selatan yang dibawakan oleh Inyo.

Serta Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Makassar Tahun 2045 yang dibawakan oleh Anas Iswanto Anwar.

Proyeksi pertumbuhan ekonomi Makassar merujuk pada perkiraan atau estimasi bagaimana ekonomi Kota Makassar diharapkan akan tumbuh dari tahun 2023 hingga tahun 2045.

Proyeksi pertumbuhan ekonomi ini melibatkan analisis berbagai faktor yang dapat memengaruhi aktivitas ekonomi kota tersebut, seperti investasi, produksi, konsumsi, perdagangan, serta kebijakan pemerintah dan dinamika pasar.

Di akhir acara, turut dibuka sesi tanya jawab untuk mengaktifkan peserta dalam berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan kepada para narasumber.

Pos terkait