Presiden Jokowi Naik LRT Jabodebek Bersama Para Penggiat Seni Tanah Air

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo bersama para penggiat seni mencoba moda transportasi massal LRT Jabodebek pada Kamis pagi, 10 Agustus 2023. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali mencoba moda transportasi massal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek (Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi) pada Kamis pagi, 10 Agustus 2023. Kali ini, Kepala Negara mencoba rute LRT dari Stasiun Jati Mulya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hingga ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Tiba sekitar pukul 08.36 WIB, Presiden Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang tampak disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan. Selain itu, tampak pula para penggiat seni Tanah Air yang ikut serta dalam uji coba LRT Jabodebek tersebut.

Presiden kemudian mengajak para penggiat seni untuk bersama-sama menuju peron dan menaiki gerbong kereta paling depan. Tak berapa lama kemudian, LRT yang membawa Presiden dan rombongan berangkat dari Stasiun Jati Mulya sekitar pukul 08.50 WIB.

LRT tersebut berhenti di sejumlah stasiun yang dilalui, mulai dari Stasiun Bekasi Barat, Cikunir 2 dan 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan berakhir di Stasiun Dukuh Atas. Sepanjang perjalanan, Presiden Jokowi dan para penggiat seni tampak berbincang hangat dan melakukan swafoto bersama.

Presiden berharap LRT Jabodebek dapat segera dioperasikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Presiden juga menyebut bahwa uji coba kali ini kembali dilakukan dalam rangka penyesuaian sistem sebelumnya.

“Jadi ingin melihat lagi, mencoba lagi LRT kita. Kemarin kan ada perlu penyesuaian di sistem, saya lihat sekarang ini tadi saya cek di beberapa stasiun sudah pas. Nanti cek sekali lagi, bagus, akhir bulan insyaallah sudah dioperasikan,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden pun kembali menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan masyarakat dalam pengoperasian moda transportasi massal, termasuk LRT. “Dan yang paling penting diutamakan keamanan dan keselamatan. Kemungkinan insyaallah 26 Agustus (dioperasikan),” ucap Presiden.

(BPMI Setpres)

Pos terkait