Asprov PSSI Sulsel dan PSM Makassar Siap Gelar Seleksi Timnas U17 di Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan bersama klub PSM Makassar siap menggelar seleksi Tim Nasional Usia 17 tahun di Makassar, Minggu (30/07/2023).

Pengurus Besar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menugaskan kedua organisasi ini menyelenggarakan seleksi tersebut. PSM sebagai tuan rumah yang menyediakan sarana seperti lapangan, sementara Asprov memberikan asistensi.

“Kami mendapatkan penugasan ini dari PB PSSI. Kami bekerjasama dengan PSM dan berupaya menyukseskan acara ini,” ujar Plt Ketua Asprov Sulsel, Muhammad Surya Hasan, Kamis (27/07/2023) di Makassar.

Ia menyatakan, kesuksesan seleksi akan diukur dari segi penyelenggaraan maupun dari hasil yang nanti dicapai oleh tim scouting.

“Harapan saya, ada anak-anak kita dari Sulsel dan Indonesia Timur ini ditemukan memiliki kemampuan dan keterampilan sepakbola yang potensial untuk dikembangkan menjadi pemain tim nasional,” ujarnya.

Surya menambahkan seleksi di Makassar, akan diselenggarakan di Kompleks Bosowa Sport Center yang merupakan lapangan latihan PSM Makassar.

“Dari segi sarana (lapangan) untuk seleksi, untuk melihat kemauan anak-anak peserta seleksi, saya kira sudah cukup memadai,” katanya.

Ia menambahkan, selain tim scouting yang dimonitoring pelatih nasional Indra Sjafri, gelaran seleksi juga akan dihadiri dan dipantau oleh Wakil Ketum PSSI Zainuddin Amali, Sekjen PSSI dan dari Exco.

Peserta seleksi datang dari daerah-daerah di Sulsel, dan berbagai daerah di Indonesia Timur, seperti dari Sulawesi Barat, Tenggara, Maluku dan Papua.

Pos terkait