LAM-PTKes Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Anestesiologi dan Terapi Intensif FK Unhas

  • Whatsapp

MAKASSAR – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melakukan Asesmen Lapangan Akreditasi untuk Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) 24-26 Juli 2023.

Rangkaian asesmen ini dimulai dengan menyambut kedatangan tim asesor LAM-PTKes yang turut hadir: dr. Zulkifli, Sp.An-KIC, M.Kes, MARS dan Dr. dr. Aida Rosita Tantri, Sp. An-KAR, di Gardenia Hall, Claro Hotel, Makassar.

Acara penyambutan dihadiri Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) (Wakil Rektor I Universitas Hasanuddin), Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM (Dekan FKUH), dr. Syarifuddin Gaus, Ph.D, Sp. An (K) (Ketua Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif), serta Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp. An, KIC, KAKV (Direktur RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS).

Menurut Prof Haerani, FK Unhas berkomitmen terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di bidang anestesiologi dan terapi intensif, guna mendukung perkembangan sektor kesehatan di Indonesia.
“Hasil dari asesmen lapangan ini diharapkan akan memberikan arahan dan rekomendasi berharga dalam upaya mencapai standar akreditasi yang lebih tinggi,” ungkap Prof. dr. Haerani

Asesmen lapangan dilaksanakan di Ruang Senat lantai II FKUH yang diawali dengan sambutan Dekan FKUH dan Ketua Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif, dilanjutkan dengan pemaparan profil FKUH oleh dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Nut, Ph.D,Sp.GK (K) selaku Wakil Dekan I. Kepala Program Studi (KPS) Dr. dr. Haizah Nurdin, M.Kes, Sp.An-KIC, didampingi oleh Sekretaris Program Studi (SPS) dr. Andi Adil, M.Kes, Sp.An-KAKV juga turut memaparkan profil Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif FKUH.

Diskusi, wawancara, serta visitasi sarana dan prasarana FKUH, RS Utama, dan RS Afiliasi kemudian dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi secara menyeluruh untuk memastikan bahwa kualitas dan kinerja Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif memenuhi standar akreditasi yang diharapkan.

Pos terkait