Prodi Jantung & Pembuluh Darah FK Unhas Gelar Asesmen Lapangan

  • Whatsapp

MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) melakukan asesmen lapangan untuk Program Studi Jantung & Pembuluh Darah. Acara yang berlangsung dari 19 hingga 21 Juli ini dihadiri berbagai pihak terkait, termasuk tim asesor dan pejabat pelaksana. Tim asesor yang turut hadir adalah: DR. dr. Mohammad Rizki Albar, M. Kes, Sp.JP(K), DR. dr. H. Zuklkhair Ali, Sp.PD-KGH, FINASIM.

Sementara Pejabat pelaksana yang mendukung kelancaran asesmen ini meliputi: Dekan FKUH, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM Wakil Dekan I, II, III, dan IV FKUH Ketua Gugus Penjaminan Mutu
Kepala Pusat PPDS Ketua Departemen Kardiologi, Dr. dr. Idar Mappangara, Sp.PD., Sp.JP.(K) Direktur RSWSH, diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan, DR. dr. Asvin Nurulita, M.Kes, Sp.PK(K) Direktur Utama RSP. Unhas, dr. A. Muhammad Ichsan, Ph.D., Sp.M(K), serta para dosen, guru besar di bidang Kardiologi dan para residen.

Asesmen lapangan ini berlangsung di Ruang Senat, Lantai II Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, mulai dari hari Rabu hingga Jumat. Tujuan utama dari asesmen ini adalah untuk mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes), agar Program Studi Jantung & Pembuluh Darah siap untuk mendapatkan akreditasi kembali, bahkan secara internasional.

Dalam sambutannya, Dekan FKUH Prof Haerani menyambut tim asesor dengan penuh keramahan. Ia juga memperkenalkan para wakil dekan, manajer, serta seluruh tim dari Departemen Kardiologi, termasuk para guru besar, dosen, dan residen yang hadir untuk mendengarkan penilaian akreditasi dari tim asesor.

“Semoga asesmen lapangan ini memberikan hasil yang positif bagi Prodi Jantung & Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran UNHAS, sehingga kualitas pendidikan dan pelayanan dalam bidang kardiovaskular terus meningkat dan diakui secara internasional.” ungkap Prof Haerani.

Terhadap prodi spesialis bedah toraks vaskuler, Dekan FKUH menjelaskan bahwa prodi tersebut sedang dalam tahap persiapan dan didukung oleh Program Studi Jantung & Pembuluh Darah.

Pos terkait