Polisi Grebek Rumah Mewah di Gowa yang Dijadikan Lokasi Budidaya Ganja

  • Whatsapp

GOWA – Tim Polres Gowa menggrebek sebuah rumah mewah di Kecamatan Pallangga, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, karena dijadikan lokasi budidaya ganja. Polisi menemukan beberapa pohon ganja yang ditanam di tempayan, di lantai 3 rumah tersebut.

Kapolres Gowa AKBP Reonald Simanjuntak, pada awak media menyebutkan sebelum penggrebekan, anggotanya mendapat informasi masyarakat terkait keberadaan ganja yang ditanam di pot dan disimpan di lantai 3 rumah salah satu warga Pallangga.

“Kami amankan seorang pria bernama Irfan, dia mengakui menjaga tanaman tersebut dan mendapat upah dari seseorang yang kini masih kami selidiki,” ungkap Reonald.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus penemuan tanaman ganja ini kini ditangani Direktorat Narkoba Polda Sulsel. Polisi masih mengejar pelaku yang menanam tanaman yang memiliki nama latin Cannabis Sativa ini.

Sebelumnya, polisi juga mengungkap ladang ganja seluas 1 hektar yang ditanam PA, seorang kakek berusia 60 tahun di daerah ketinggian Desa Bontojai, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Polisi berhasil mengamankan dua pria yang disebut sebagai pihak yang menyuplai bibit ganja pada PA, yang mengakui tidak mengetahui yang ditanam termasuk narkotika golongan satu.

Pos terkait