Efisienkan Waktu Tunggu, Dirut RSUD Haji Sulsel Rancang Inovasi ‘Sehatki Pak Aji’

MAKASSAR – Guna mengefisienkan waktu tunggu bagi pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan, Direktur RSUD Haji Makassar, drg Hj Sukreni Abdullah, M, Kes memperkenalkan inovasi “Sehatki Pak Aji”. Program ini merupakan Rancangan Proyek Perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan VII, sore tadi (22/5) di Pusat Pelatihan LAN RI, Antang Makassar.

Sehatki Pak Aji, merupakan inovasi Sistem Informasi Manajemen milik RSUD Haji Makassar dalam mengefisienkan waktu tunggu pelayanan pasien di rumah sakit milik pemerintah provinsi Sulsel.

Inovasi Sinergitas Pelayanan Kesehatan dan Kepatuhan Perawat dan Dokter RSUD Haji (SEHATKI PAK AJI) ini dipaparkan di depan Pj Sekda, Ir A Darmawan B, M.Dev.P.L.G dan Mentor, Dr Muhammad Aswad, M.Si.

Terimplementasinya SEHATKI PAK AJI dengan baik diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat.

“Waktu tunggu pelayanan di rumah sakit merupakan masalah yang masih banyak dijumpai dalam praktik pelayanan kesehatan, hal ini yang menginisiasi inovasi SEHATKI PAK AJI ini, “ ujar drg Sukreni.

Dengan mengombinasikan unsur digitalisasi pelayanan terhadap pasien memiliki banyak manfaat diantaranya mengurangi human error dan mempercepat prorses pelayanan.

Pj Sekda, Ir A Darmawan B, M.Dev.P.L.G menyambut baik inovasi ini sebagai perwujudan pelayanan prima suatu organisasi.

Senada dengan Sekda, Dr Aswad selaku salah satu mentor Latpim II Angkatan VII ini juga mengapresiasi rancangan aplikasi ‘Sehatki Pak Aji’.

“Saya mendukung yang disampaikan Pak Sekda, semoga dapat bermanfaat bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkas Dr Aswad yang juga Kepala Puslatbang KDOD LAN Samarinda ini.

Pos terkait