Prof JJ Resmikan Klinik FK Unhas, Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat

MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa meresmikan dua klinik Fakultas Kedokteran, Klinik FK Baraya dan Klinik FK Tamalanrea, Senin (15/5/2023).

Menurut Humas Unhas, Ahmad Bahar dalam keterangannya, kehadiran dua klinik FK Sebagai bentuk upaya kontribusi menghadirkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

“Kehadiran dua Klinik FK Unhas ini, tidak hanya menjadi bagian dari pengembangan unit bisnis, tetapi sebagai ruang pembelajaran, guna mendorong kualitas dan mutu pendidikan bidang kesehatan di Universitas Hasanuddin,” ungkap Ahmad.

Selain itu pula, klinik ini sebagai fasilitas yang dapat mempermudah akses dan layanan kesehatan masyarakat, khususnya bagi sivitas akademika Unhas.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat mewujudkan klinik kesehatan kampus, dengan dua lokasi untuk menjangkau masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan. Sehingga kedepannya diharapkan dapat memberikan dampak positif, dan terus menjadi pelengkap fasilitas kesehatan yang ada di Unhas.

Dalam pelayanannya, Klinik FK Unhas menghadirkan sistem layanan kepesertaan BPJS Kesehatan dengan menyediakan pelayanan kesehatan umum, poli gigi dan kebidanan, serta dilengkapai dengan apotek dan laboratorium.

Melalui kehadiran Klinik Kesehatan FK Unhas, diharapkan mewujudkan visi Unhas menjadi pusat unggulan dalam pengembangan insani, ilmu pengetahuan, teknologi. Serta dalam pengembangannya akan terus dilakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Peresmian Klinik Fakultas Kedokteran Unhas Tamalanrea
Makassar , Kampus Unhas Tamalanrea 15 Mei 2023 diadakan peresmian Klinik FK Unhas Tamalanrea oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. DR. Ir. Jamaluddin Jompa. M.Sc . setelah meresmikan Klinik Pratama Unhas Baraya .

Dengan didampingi Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK , Rektor Universitas Hasanuddin Prof. DR. Ir. Jamaluddin Jompa. M.Sc meresmikan Klinik FK Unhas secara simbolis dengan pengguntingan pita. Klinik FK Unhas ini akan melayani mahasiswa dan pegawai dan akan terus diperbaiki sistem pelayananan kesehatannya dan Klinik FK Unhas juga menerima kartu BPJS.

Klinik FK Unhas dipimpin dr. Phetrus Johan, M.Kes.,Ph.D.,SpOT(K). Untuk sementara mempunyai beberapa dokter, yaitu dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan dan apoteker, serta menyediakan sarana prasarana ruang tunggu, poli gigi, poli umum, laboratorium, farmasi, ruang tindakan, kamar Jaga untuk petugas, pantry, toilet untuk umum dan toilet untuk petugas.

Pos terkait