Masyarakat Wajo Seperti Mimpi Bertemu Danny Pomanto

SENGKANG – Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Wajo Andi Bahran Unru menjamu kedatangan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Bambang Unru, nama akrab Bahran Unru, menyiapkan jamuan khusus di Kawasan Wisata Atakkae, Sengkang, Sabtu Sore 6 Mei.

Bambang Unru adalah putra Bupati Wajo H. Andi Unru (1967-1978) dan adik kandung Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru (2009-2019). Bambang banyak dikenal sebagai kontraktor dan pencinta otomotif yang tergabung organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dalam kesempatan ini, Bambang mengajak warga kabupaten Wajo untuk datang ke Atakkae berjumpa langsung dengan Danny Pomanto. Seribuan warga memadati kawasan wisata Atakkae menyambut kedatangan Danny Pomanto.

Mewakili Bambang Unru memberikan sambutan, Taqwa Gaffar (56) menyampaikan selamat datang di Kabupaten Wajo. Taqwa sebut penyambutan khusus ini sebagai tanda kecintaan PBB (akronim Puang Bambang) kepada Walikota Makassar Danny Pomanto.

Taqwa memperkenalkan Danny sebagai master Kotak Kosong. Taqwa yang juga anggota DPRD Wajo dari Partai Nasdem dan ketua DPD Nasdem Kab. Wajo, meyakinkan massa yang hadir bahwa Danny identik dengan kemenangan Kotak Kosong pada Pilkada Makassar 2018.

“Saya tahu, ibu-ibu, bapak-bapak sudah banyak yang sering mendengar nama Pak Danny tapi tidak pernah lihat langsung orangnya. Lihat meki sekarang supaya nanti tidak salah orang ki di tahun 2024,” seru Taqwa kepada masyarakat yang hadir.

Munira (52), perempuan warga dari Kecamatan Keera, Kab Wajo, mengaku bahwa ia tidak menyangka bisa melihat langsung Danny. Ibu rumah tangga ini menunggangi kendaraan roda dua dari luar Kota Sengkang.

“Suatu waktu saya ke Makassar, anak saya yang kuliah di Makassar jelaskan tentang anjungan pantai yang sangat indah. Ia sebut ini karya Danny Pomanto. Ternyata di Sengkang pi baru kulihat langsung orangnya. Seperti mimpi kurasa,” beber Munira usai mengikut acara.

Danny Pomanto datang ke Kota Sutra Sengkang selaku Ketua Wilayah IKA Unhas Kabupaten Wajo untuk melantik pengurus IKA Unhas Kabupaten Wajo 2022-2026. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu sore (6/5).

Disaksikan oleh Bupati Kab Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, MSi., Danny melantik Ir. Armayani, MSi alumni peternakan Unhas angkatan 1984. Armayani juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo sejak 2021.

Dalam momen perjalanan pelantikan ini, Danny juga melantik Ir. Andi Promal Pawi selaku ketua daerah IKA Unhas Kabupaten Bone di Lapangan Merdeka, Minggu 7 Mei.

Sehari sebelum berangkat ke Kabupaten Wajo, Danny melantik Hj. Sri Dewi Yanti, S.Sos, MSi sebagai ketua daerah IKA Unhas Kabupaten Bantaeng di Bantaeng, Kamis, 4 Mei. Sri Dewi Yanti adalah alumni Komunikasi Unhas dan ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.

Berikut adalah pengurus daerah IKA Unhas Kabupaten/Kota yang telah dilantik oleh Danny Pomanto sejak Desember 2022:
1. IKA Unhas Kabupaten Pangkep
2. IKA Unhas Kabupaten Soppeng
3. IKA Unhas Kabupaten Toraja
4. IKA Unhas Kabupaten Toraja Utara
5. IKA Unhas Kabupaten Pinrang
6. IKA Unhas Kabupaten Sidrap
7. IKA Unhas Kabupaten Bantaeng
8. IKA Unhas Kabupaten Wajo
9. IKA Unhas Kabupaten Bone

Pos terkait