FK Unhas Gelar Workshop Evaluasi Kurikulum Profesi Dokter

  • Whatsapp

MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menggelar Workshop Evaluasi Kurikulum Profesi Dokter, di Hotel Claro, Makassar.

Kegiatan yang dihadiri para pimpinan fakultas, fasilitator dari Departemen Pendidikan Kedokteran, tim prodi FK Unhas, para koordinator klinik, dan staf admin, berlangsung selama 3 hari, Jumat-Minggu (28-30/4/2023).

Ketua Program Studi Profesi Dokter dr. Dimas Bayu, Sp.PD, KHOM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk melakukan evaluasi dan proyeksi perencanaan pengelolaan pendidikan profesi dokter ke depannya.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK Unhas dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK(K) dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk melihat berbagai kendala dan pencapaian pendidikan profesi yang tentunya berkaitan dengan indikator kinerja utama FK Unhas sebagai Unit Pengelola Program Studi.

Sementara menurut Dekan FK Unhas, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM dalam sambutan pembukaannya, menyampaikan bahwa tantangan pendidikan profesi dokter sangatlah besar ke depannya, terutama berkaitan dengan perubahan yang besar pada kebijakan pemerintah.

“Kita harus mampu secara bersama-sama menghadapi tantangan tersebut untuk mencapai luaran lulusan yang cendekia dan berkarakter,” ungkap Prof Haerani.

Kegiatan workshop diawali presentasi materi oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi FK Unhas Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM tentang alur kerjasama wahana pendidikan profesi dokter dan presentasi dari Manajer Akademik dan Kemahasiswaan dr. Asty Amalia, M.Med.Ed tentang evaluasi akademik pada pendidikan profesi dokter.

Pos terkait