Erick Ganjar PSM Bonus Juara Rp 2 Miliar

  • Whatsapp

JAKARTA – Setelah gelar juara Liga 1 2022-2023 PSM Makassar tanpa hadiah uang tunai ramai dibicarakan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak bergeming dan berjanji akan menganjar gelar juara tim Juku Eja dengan bonus Rp 2 miliar. Bonus ini dijanjikan Erick akan ditransfer setelah lebaran nanti.

“Tahun ini biar saya ambil posisi, saya kasih Rp 2 miliar untuk juara, tapi untuk tahun depan. Tetapi, untuk tahun depan harus menjadi konsisten dari liganya itu sendiri dan keuangan dari liga dan PSSI ini harus benar-benar terbuka dan transparan,” ungkap Erick dalam keterangan pers-nya, Rabu (19/4/2023).

Erick juga menekankan, dirinya akan bersih-bersih di tubuh PSSI, guna mewujudkan kompetisi liga yang profesional dan transparan.

“Uang-uang harus dipertanggungjawabkan, apa yang ada di Liga, dan apa yang ada di PSSI. Untuk yang sekarang saya berikan Rp 2 miliar, dan tahun depan harus menjadi sistem yang disepakati bersama-sama antara Liga, PSSI, dan klub. Supaya ini semua terbuka dan tidak saling menyalahkan dan menjatuhkan,” pungkas Menteri BUMN ini.

Sebagai perbandingan, di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, 2018 lalu, klub Sriwijaya FC mendapat hadiah uang tunai Rp 1 miliar, dari total hadiah yang disiapkan lebih dari Rp 2,5 miliar. Sementara hadiah turnamen pra musim Piala Presiden 2022, sebesar Rp 3 miliar berhasil diraih klub Arema FC.

Salah satu akun Instagram @pengamatsepakbola yang mengunggah postingan perbandingan tiga kompetisi pra-musim berhadiah miliaran rupiah dengan kompetisi liga utama yang hanya berhadiah trofi. Postingan akun dengan follower 1,4 juta ini dikomentari lebih dari 4 ribu komentar sejak diposting kurang dari 24 jam, Selasa (18/4/2023).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengatakan semua klub peserta Liga 1 2022-2023, sudah lebih dulu diinformasikan terkait tidak adanya hadiah uang tunai bagi pemenang kompetisi.

“Semua dikonversi ke dalam uang kontribusi yang diterima semua klub. Semua klub memahami hal tersebut dan patut diketahui, kesepakatan ini sudah ada sejak musim 2018 lalu,” pungkas Ferry pada awak media.

 

Pos terkait