FK Unhas Gelar Coaching Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

  • Whatsapp

MAKASSAR – Guna meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dosen, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) menggelar ‘Coaching Proposal’ Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M), di ruang senat Lantai II FK Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (4/4/2023).

Mewakili Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi FK Unhas, Dr. dr. A. Alfian Zainuddin, MKM, dalam sambutannya saat membuka acara, menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain mendorong agar tiap dosen memiliki hibah penelitian.

“Dengan kegiatan coaching proposal penelitian kemungkinan diterimanya lebih besar karena sifatnya hibah kompetitif, bersaing secara nasional,” ungkap Dr Alfian.

Coaching yang menghadirkan kepala pusat Penelitian dan pengembangan kesehatan LPPM Unhas, Prof.Dr.drg. Muh. Harun Achmad, M.Kes,Sp.KGA-(K) KKA,FSSAS, yang memaparkan strategi penulisan proposal penelitian DIKTI, mulai dari pengusulan, seleksi, evaluasi, penetapan hingga pelaksanaan suatu proposal penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri para undangan dari kalangan dosen yang telah memiliki draft proposal penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pos terkait