Supriansa Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Maros

  • Whatsapp

MAROS – Anggota MPR RI Supriansa melakukan kunjungan daerah pemilihan sekaligus sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di rumah warga Komp. A3 Mulia, Kab. Maros Sulawesi Selatan, Sabtu (1/4/2023). Sosialisasi Empat Pilar ini penting untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada warga Maros.

Di hadapan konstituennya, Supriansa yang juga anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar ini menyebutkan empat pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Menurut Supriansa, peran 4 Pilar sebagai benteng yang telah menghindarkan dari badai perpecahan di bangsa ini yang terdiri beraneka ragam suku, agama, dan bahasa.

“Kehadiran 4 Pilar simbol yang menguatkan bangsa kita hingga saat ini, nilai-nilai Pancasila yang kita amalkan ini hanya ada di Indonesia, kita dari berbagai latar belakang agama bisa hidup rukun dan tenteram karena berprinsip Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Supriansa.

Selain itu, politisi Golkar ini juga memotivasi warga maros agar membentengi diri dari pengaruh radikalisme dan fundamentalisme yang juga marak di sejumlah pelosok dan bisa merusak kebhinekaan yang telah diwariskan para pendiri bangsa.

“Dimulai dari keluarga, kita harus membentengi diri dari bahaya radikalisme yang bisa merusak toleransi antar umat yang selama ini telah dibangun bersama,” pungkas mantan Wabup Soppeng ini.

Pos terkait