Tim Kampus Sehat Kemenkes RI Kunjungi FK Unhas

  • Whatsapp

MAKASSAR – Tim Kampus Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) di Makassar, guna melakukan penilaian pengembangan program Kampus Sehat yang digagas Kemenkes RI.

Tim Kemenkes RI berjumlah tiga orang, yakni <span;>Aswardi, Fratiwi Oetami, dan Maulana Yusuf, yang turut didampingi tim Dinas Kesehatan Sulsel, dan Rektorat Unhas, diterima secara resmi oleh Wakil Dekan II FK Unhas dr. Firdaus Hamid Ph.D, Sp.MK.

Fakultas kedokteran pada masa pandemi telah  banyak melakukan kegiatan preventive, menjaga kesehatan para dosen, tendik dan mahasiswanya, berupa sosialisasi protokol kesehatan,  pencegahan dengan melakukan upaya  deteksi dini dengan  karantina jika ada gejala covid  dan aturan pemakaian masker, vaksinasi covid dan menyediakan sarana prasarana yang bersih dan sehat  bekerja sama dengan pihak Unhas.

Hal ini sejalan dengan Kementerian  Kesehatan Republik Indonesia dalam mencanangkan program kampus sehat di tingkat universitas  bermaksud  meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, dan mendorong civitas akademika mewujudkan lingkungan dan  perilaku hidup sehat

Dalam mensosialisasikan program ini juga melakukan kunjungan, melihat secara langsung ke ruang kantor, kantin ( Café) dan sarana prasarana dilingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dengan didampingi Muh. Yusri Yunus,SKM,M.Kes (Kepala Seksi Penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa Dinkes Provinsi SulSel) dan tim didampingi oleh dr. Sri Ramadhani, M.Kes , dr. Ainan Raena Nas dan Bapak Suardi.

Dan pada akhir kunjungan dilakukan penyerahan Banner  kepada  Wakil  Dekan I Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med.,Ph.D., Sp.GK(K) dan ucapan terima kasih.

Pos terkait