Ketum IKM Pare Guntur Laupe Santuni Korban Banjir Parepare

  • Whatsapp

PAREPARE – Ketua Umum Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare) Irjen Pol (P) Mas Guntur Laupe dan jajaran pengurus lainnya memberi bantuan pada korban banjir Parepare, Sabtu (19/11/2022).

Hujan deras yang mengguyur secara merata di seluruh kabupaten di Sulsel, dan berlangsung dalam durasi yang cukup lama, ternyata berdampak cukup sistemik yakni terjadinya banjir di beberapa tempat.

pun di kota Parepare, banjir terjadi di area area tertentu diataranya yang terpantau media adalah, Daerah Lapadde, sebagian Watang Bacukiki, area Ladoma, Bumi harapan, Perumahan savaras, dan Perbatasan Parepare -Barru.

dari laporan Citizen Jurnalism, yang melaporkan via video video online , yang bersileweran di bebagai flatform medsos, memperlihatkan dampak yang serius dari bencana banjir yang terjadi karena hujan dari tanggal 18 november hingga dini hari, di kota Parepare

peristiwa aktual ini , rupanya mengundang empati dari warga IKM Pare, dari diskusi yang berlangsung dalam grup Whatsapp IKM Pare ucapan ucapan simpati dan empati keluar dari seluruh warga IKM Parepare.

Guntur Laupe kemudian menginisiasi dan menggalang bantuan untuk warga yang menjadi korban Banjir yang terjadi hari ini. bantuan di kumpulkan dari beberapa tokoh IKM Pare, yang akan disalurkan oleh Tim kemanusiaan IKM Pare.

Tim kemanusiaan IKM Pare, terlihat turun di beberapa titik ynag menjadi lokasi banjir . Ketum IKM Pare Irjen Pol (P) Mas Guntur Laupe dalam keterangannya menuturkan, bahwa bantuan kemanusiaan ini adalah wujud kedekatan emotional dan solidaritas pada warga Parepare yang jadi korban Banjir yang dikumpulkan oleh warga IKM Pare yang ada diseluruh Indonesia.

“kami berharap bantuan ini bisa menjadi solusi sementara untuk korban banjir di Parepare” lanjut tokoh yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sulsel ini. Bantuan yang disalurkan adalah kebuthan harian yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh kkorban Banjir yakni, Sembako, Minyak kayu putih, minyak telon, perlengkapan bayi, sabun, pasta gigi dan alat kebersihan .

Pos terkait